Syarat dan Cara Daftar Taruna Akpol didalam Seleksi Penerimaan Polri 2022

Syarat dan Cara Daftar Taruna Akpol didalam Seleksi Penerimaan Polri 2022

Syarat dan langkah daftar Taruna Akademi Polisi (Akpol) 2022 diperlukan bagi penduduk yang hendak berprofesi sebagai polisi. Seperti yang diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah membuka pendaftaran Taruna Akpol 2022 sejak 30 Maret 2022 sampai 18 April 2022. Calon pendaftar yang mencukupi syarat dapat membuka link pendaftaran resmi penerimaan Polri https://penerimaan.polri.go.id/. 

Berdasarkan Pengumumuman Nomor: Peng/19/III/DIK.2./2022 perihal Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol Tahun Anggaran 2022, rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri bersama pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) melalui pendidikan pembentukan Taruna Akpol. Adapun jumlah peserta didik yang diperlukan adalah 175 orang, yang terdiri berasal dari 150 pria dan 25 perempuan. Nantinya para peserta didik dapat menekuni pendidikan selama empat tahun. Baca juga: Jadwal dan 

Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022 Pendidikan Taruna Akpol dapat dibuka terhadap 2 Agustus 2022 di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah. Ujian atau pemeriksaan penerimaan terpadu Taruna Akpol diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda. Sementara itu, pemeriksaan penerimaan terpadu Taruna Akpol diselenggarakan di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah. Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com terhadap Jumat (1/4/2022), berikut ini syarat dan langkah daftar Taruna Akpol didalam seleksi penerimaan Polri 2022: Link pendaftaran Taruna Akpol 2022 dan langkah daftarnya - Kunjungi link resmi pendaftaran bimbel akpol 

Taruna Akpol di https://penerimaan.polri.go.id/. - Pilih style seleksi Taruna/i Akpol di halaman utama website. - Klik Daftar. - Isi knowledge diri di form registrasi, masukkan NIK, identitas orang tua, dan keterangan lain cocok format registrasi. - Cek knowledge yang dimasukkan bersama benar. - Pendaftar dapat memperoleh nomor registrasi online serta username dan password untuk login menuju halaman dashboard pendaftar. Dashboard berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan tahapan seleksi dan nilai seluruh tahapan seleksi. 

Unggah seluruh berkas pendaftaran yang disediakan. - Pendaftar dapat memperoleh cetak form registrasi online untuk verifikasi di Polres. - Sebagai informasi, batas sementara verifikasi knowledge pendaftar terhitung selama pendaftaran online terjadi cocok jadwal pendaftaran dan tidak tersedia toleransi perpanjangan. Baca juga: Gaji Mulai berasal dari Rp 15 Juta, Simak Cara Daftar Lowongan Kerja di Boeing Indonesia Persyaratan lazim Akpol Taruna 2022 

Warga Negara Indonesia (pria atau perempuan). - Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. - Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. - Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat berasal dari institusi kesehatan). - Usia minimal 18 th. terhadap sementara diangkat menjadi bagian Polri. - Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). - Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela. Baca juga: Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022, Simak Cara Daftar Vaksin Booster Persyaratan spesifik Akpol 2022 - Pria atau perempuan, bukan bagian atau mantan Polri, TNI, dan PNS, atau dulu ikuti pendidikan Polri atau TNI.

Berijazah serendah-rendahnya SMA atau MA jurusan IPA atau IPS (bukan lulusan dan atau berijazah Paket A, B, dan C). - Berumur minimal 16 th. dan maksimal 21 th. terhadap sementara pembukaan pendidikan. - Tinggi badan minimal (dengan berat badan seimbang menurut ketetapan yang berlaku). Pria 165 cm, perempuan 163 cm. - Belum dulu menikah secara hukum positif, agama, adat. Belum dulu hamil atau melahirkan, belum dulu punya anak biologis (anak kandung) dan dapat untuk tidak menikah selama era pendidikan pembentukan.

Tidak bertato dan tidak punya tindik di telinga atau bagian badan lainnya, jikalau yang sebab ketetapan agama atau adat. Baca juga: Simak Syarat dan Cara Daftar BPJS Kesehatan melalui WhatsApp - Peserta calon Taruna/i yang telah gagal atau tidak mencukupi syarat didalam proses seleksi sebab jalankan tindak pidana yang telah berkekuatan hukum senantiasa (inkrah) tidak dapat mendaftar kembali. - Mantan Taruna/i atau Siswa/i yang diberhentikan secara tidak hormat berasal dari proses pendidikan oleh instansi pendidikan yang dibiayai oleh anggaran negara tidak dapat mendaftar. - Dinyatakan bebas narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan kebugaran oleh panitia pusat atau panitia daerah.

Tidak menopang atau turut serta didalam organisasi atau tahu yang bertentangan bersama Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal lka. - Tidak jalankan kelakuan yang melanggar norma agama, norma kesusilaan, norma sosial, dan norma hukum. - Membuat surat pernyataan bermaterai batang berisi bahwa bersedia ditempatkan di seluruh lokasi NKRI dan ditugaskan terhadap seluruh bidang tugas Kepolisian yang ditandatangani oleh calon peserta dan diketahui oleh orang tua atau wali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Berpakaian Saat Musim Panas

Prediksi Salzburg vs AS Roma 17 Februari 2023